Alhamdulillah saya jauh-jauh dari Sukabumi menempuh lebih kurang 180 Km meninggalkan Sekolah, siswa-siswiku serta yang terkasih anak-anakku dan My wife dirumah, tidak rugi bahkan mendapatkan pengalaman berharga serta mendapatkan inspirasi dari para narasumber yang Qualifiied. Sejak acara dibuka tepat pada pukul 11.30, hingga penutupan hari pertama pada hari ini Senin 26 Desember 2011, banyak pengalaman yang berharga di dapatkan oleh ku, yang semuanya dirasakan bak mendapatkan air di padang pasir yang gersang. Adapun beberapa pengalaman yang yang dapat di tuliskan sebagai reportase adalah sebagai berikut :

1. Sesie I : 13.00-15.00 : Materi yang disampaikan oleh narasumber yang super ini : adalah mas Agus Sampurno dan Bapak Dr Sony Trilaksono. Mas Agus yang Ikon Guraru (Juara I) merupakan kebanggaan saya dapat bertemu jawara lomba ini : menjelaskan bagaimana media ICT diterapkan dalam pembelajaran dengan pengalaman lapangan mengajar di SD Global International School yang sangat kreatif ini. Guru kreatif yang memiliki blog : Creative Theacher ini banyak memberikan pencerahan bagi para guru se Indonesia untuk menjawab, berbagi dan solusi-solusi kreatif dalam mengajar. Subhanallah. Tidak kalah dengan pak Agus Sampurno, pak Sony Trilaksono menjelaskan tentang peran ICT dalam pembelajaran. Diselingi dengan tes Myers Briggs Type Indicator, beliau memukau para hadirin di acara ini, dengan hasil tes dan karakter serta bidang pekerjaannya. Yang lucu lagi karakter dan kesukaan tentang lambang segitiga, huruf Z, bujur sangkar dan lingkaran yang membuat geerrr para guru. Sungguh pengalaman yang menarik dan pemberian yang berguna dan amat mahal ini.
Sesie II : jam 16.00 – 18.00 : Mas Elga dan pak Dewi dwigitama manggung tentang : Blog kreatif dan menjadi guru yang blogger. Mas Elga secara gamblang memukau kita dengan contoh-contoh blog yang kreatif dan menghasilkan uang dari para blogger dunia seperti matt dan Noah yang Subhanallah memukau kita. Mas Dedi Dwigatama menjelaskan serta memotifasi guru harus aktif menulis di Blog. Luar biasa trainer, motivator guru ini, menantang para hadirin untuk menulis blog setiap ada kesempatan. Subhanallah, menginspirasi sekali.

Di sesi III : pemateri adalah pak Hasan Chabibie dan Omjay. Materi yang disajikan pada pukul 19.30 hingga 21.30 ini adalah : kebijakan Pustekkom dalam pembelajaran ICT. Pak Hasan memberikan informasi yang lengkap dang kongkrit tentang kebijakan Kemendikbud tentang portal ICT seperti : E-Learning dan Rumah Belajar yang memberikan informasi lengkap Subhanallah. Sedangkan Omjay : menantang kita untuk menuliskan pengalaman dihari ketiga ini.

Luar biasa tidak merasa lelah dengan acara dan pendukung lainnya. Makanan yang enak, tempat tidur yang nyaman serta pemateri yang luar biasa. Terima kasih IGI bekasi, Be Blog dan Indosat. Semangat guru untuk ngeblog dengan harapan 120 yang hadir aktif memberikan konten yang positif untuk menghancurkan konten negatif yang menggurita di dunua Maya.

Pengalaman yang tak terlupakan pelatihan di Purwakarta.
Bravo IGI bekasi, Be Blog dan PT Indosat, ku tunggu acara-acara yang menarik dan mencerahkan selanjutnya.

Salam Blogger

Bahar Sungkowo
Ka Bid : Litbang IGI Kab/Kota Sukabumi
Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s