406692_3471673516391_1214510486_ncandi-borobudurkisah-3-murid-tjokroaminoto-soekarno-semaoen-kartosoewirjo

Foto pertama menjalaskan : 3 Muri utama HOS Cokroaminoto yang mewarnai sejarah pertikaian antara Nasionalis Sosialis, Komunisme, dan militansi Islam. Soekarno mewakili Nasionalis Sosialis, Semaun mewakili Komunisme dan SM Kartosowiryo mewakili Islam militan. Semaun akhirnya tenggelam ditelan masa seiring hancurnya Uni Sovyet oleh kekuatan Amerika, dan dilarangnya Partai Komunis Indonesia (PKI) di Indonesia. PKI beserta akar-akarnya tercabut dan mati di Indonesia. Akan tetapi kedua warna lainnya berupa nasionalisme dalam bentuk NKRI dan Islam dalam bentuk akidah perjuangan baik dalam partai maupun dalam organisasi keagamaan Islam berupaya mererapkan syariat Islam yang pernah di sepakati dilaksanakan sesuai dengan keyakinan mayoritas rakyat bangsa ini. Nasionalisme dan Islamisme akan terus berkembang dan menjadi kekuatan besar, namun Amerika sebagai kekuatan tunggal tentunya tidak akan diam untuk menggagalkan kekuatan Islam yang akan berkuasa. Wallahu alam….

Poto ke 2 adalah gambar ikon Indonesia yakni candi Borobudur yang pernah menjadi 7 keajaiban dunia. Dewasa ini candi Borobudur dilestarikan dari kepunahan. Candi peninggalan kerajaan adama Buddha ini menjadi candi termegah di Indonesia.

Gambar ke 3 : adalah penyebar Islam di pulau Jawa. WALISONGO sembilan penyebar islam di Nusantara yang hingga kini namanya menjadi kebanggaan umat Islam bangsa Indonesia karena kepribadian yang luhur serta mengajarkan Islam dan budaya.

wallahu alam….

Bahar Sungkowo S.Pd

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s